PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Safari Ramadhan Pemuda Muslim Takalar Berjalan Lancar

Salah satu program rutin Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar di bulan ramadhan adalah melaksanakan safari ramadhan ke berbagai masjid di Kabupaten Takalar.

“Untuk tahun ini, kami menggarap beberapa masjid di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Pattallassang, Polongangkeng Selatan, Galesong, dan Mangarabombang.” Jelas Saharuddin, S.Pd.I. Ketua I Pemuda Muslim Takalar, ahad (20/07/2014).

Masih menurut Saharuddin, kegiatan ini berlangsung selama dua minggu, “Kami melaksanakannya pada minggu kedua dan ketiga ramadhan, dan berpindah dari masjid yang satu ke masjid yang lain.”

“Berkat doa dan dukungan kader dan pengrus, kegiatan ini berjalan lancar. Bahkan sebelum kami memulainya, kami menggelar pelatihan ceramah di dua masjid di Kecamatan Polongbangkeng Selatan terlebih dahulu, dan kami akan menutupnya dengan bina kader pemuda muslim di Mangarabombang.”


Untuk kebuutuhan tenaga dai, Pemuda Muslim Takalar, tidak merasa kesulitan karena hampir semua pengurusnya memiliki kapasitas ceramah yang mumpuni, “Pengurus kami rata-rata bergelar S.Pd.I, sehingga mereka sudah terbiasa ceramah.” (ist/kdm)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger