PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Pemuda Muslim: Tindak Tegas Pelaku Suap-Menyuap di DPRD Takalar!

TAKALAR – “Bila benar ada suap menyuap dalam pemilihan Ketua Komisi di DPRD Takalar, itu tindakan sangat memalukan yang dilakukan oleh seorang wakil rakyat!” Tegas Ketua Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar, Zaid Ali, S.Pd.I., jum’at (07/11/2014) pagi.

Hal ini diungkapkan Zaid menanggapi beredarnya informasi bahwa Ketua DPC Partai Gerinda Kab. Takalar yang juga legislator DPRD Takalar, Indar Jaya menyuap legislator dari Partai NasDem, Sayyed Muhajir, agar mendapatkan dukungan untuk posisi Ketua Komisi III di DPRD Takalar.

Masih lanjut Zaid, “Dalam kasus ini, keduanya, baik Sayyed Muhajir maupun Indar Jaya memperlihatkan tingkat moralitas yang memprihatinkan. Kasus ini harus ditindaki secara serius demi perbaikan kualitas demokrasi kita di Takalar.”

Informasi yang beredar menunjukkan bahwa Indar Jaya selaku penyuap, kecewa karena merasa dikhianati oleh Sayyed Muhajir yuang tidak mendukungnya, meskipun telah menerima sejumlah uang darinya.

“Apa anggota dewan itu tidak malu? Menuntut orang yang telah disuapnya karena merasa dikhianati, itu kan membuka aib sendiri bahwa dia seorang penyuap. Apa jadinya negeri ini kalau anggota dewan saja melakukan praktik suap-menyuap secara terang-terangan!?” Sesal Zaid.

Zaid meminta agar kasus ini tidak hanya berhenti dengan proses internal di DPRD Takalar, “Masalah ini harus diseriusi oleh partai, kalau perlu pihak kepolisian juga terlibat, agar menjadi pelajaran bersama, bahwa siapapun yang melakukan praktik suap-menyuap, tak ada yang kebal hukum.” (ist/kdm)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger