PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Ketua Pemuda Muslim Sulsel Hadiri Lakmud Cabang Maros

MAROS - Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Kasman, SE., menyempatkan diri menghadiri Latihan Kader Muda (Lakmud) ke-XII Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indoonesia Kabupaten Maros, Kamis (15/01/2015) malam.

Pada kesempatan tersebut, Kasman didampingi oleh Rustam, S.Pd.I. (Bendahara Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar) dan Muhtar, S.Pd. (Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan)

Muhtar yang pada saat itu juga bertindak sebagai Master of Training menjelaskan bahwa Lakmud ini merupakan ajang rekruitmen kader baru, “Ini pintu masuk bagi para pemuda di Maros untuk bergabung dengan Pemuda Muslim.”

Di hadapan para peserta dan pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indoonesia Kabupaten Maros, Kasman menjelaskan filosofi gerakan Pemuda Muslim yang bertujuan untuk melaksanakan syariat Islam sepenuh-penuhnya dan seluas-luasnya.

“Sepenuh-penuhnya dan seluas-luasnya, itu berarti bahwa seorang kader Pemuda Muslim harus masuk ke dalam Islam secara kaffah, utuh dan sempurna. Ini merupakan kewajiban setiap orang beriman sebagaimana disebutkan dalam surah Al Baqarah ayat 208.”

Lanjut Kasman, “Untuk melaksanakan itu, maka seorang kader Pemuda Muslim harus berpegang pada trilogi perjuangan: Semurni-murni tauhid, setinggi-tinggi ilmu, dan sepandai-pandai siyasah. Dengan perpaduan iman, ilmu dan siyasah, insya Allah semua bisa dicapai”. (ist/kdm) 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger