PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Pemuda Muslim Takalar: Dzikir Kok Pakai Hadiah

TAKALAR Acara dzikir dan doa yang digelar oleh PemKab Takalar di Masjid Agung Takalar, kamis (05/02/2015) malam, menuai kritik dari Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar.

“Sebenarnya gelar dzikir dan doa merupakan kegiatan yang baik, dan kami mengapresiasi positif ikhtiar Pemkab menggelar kegiatan tersebut sebagai upaya peningkatan keimanan umat Islam di Takalar.” Jelas Ketua I PC Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar, Saharuddin, S.Pd.I.

Masih menurut Saharuddin, “Namun yang kami sesalkan adalah, adanya iming-iming hadiah seperti motor dan beberapa hadiah bagi peserta dzikir yang beruntung. Ini kan kontraproduktif bagi keimanan umat.”

“Coba perhatikan, tujuan dzikir dan doa adalah meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, tapi kalau datang dzikir karena hadiah, itu merusak niat ibadah. Jadinya, kegiatan dzikir dan doa ini mencemari tauhid umat.” Tegas Saharuddin.

Saharuddin mengkhawatirkan, bila hal demikian menjadi kebiasaan, bisa saja umat tidak akan datang lagi mengikuti kegiatan sejenis kalau tak ada hadiah, “Kalau dibiasakan, kegiatan ini malah akan maki menjauhkan umat dari tauhid.”

“Kami berharap hal seperti ini dihentikan. Mungkin niat Pemkab itu baik, tapi hal itu malah hanya akan menjebak kita semua pada kehidupan materialistik, jangan sampai umat hanya ma beribadah kalau ada imbalan materi, kan repot.” Pungkas Saharuddin. (ist/kdm) 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger