PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Pemuda Muslim: Undangan Wantimpres Untuk Redakan Gerakan Mahasiswa

MAKASSAR –  Beredarnya undangan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ke sejumlah BEM dan elemen gerakan mahasiswa untuk menjadi narasumber dalam pada sebuah diskusi dinilai sebagai upaya untuk meredam gerakan mahasiswa yang akhir-akhir ini menyuarakan koreksi atas kepemimpinan Jokowi-JK.

Ketua II Pengurus Besar (PB-) Pemuda Muslimin Indonesia, Muhammad Kasman mengatakan, terkait dengan undangan Wantimpres kepada sejumlah elemen mahasiswa untuk menjadi narasumber dalam diskusi terbatas yang bertema “Dialog Mencari Solusi Permasalahan Bangsa” pada hari Selasa tanggal 21 April 2015 sebagaimana yang beredar di jejaring sosial beberapa hari terakhir, bila ini benar, patut dicurigai sebagai upaya untuk meredam gerakan mahasiswa.

Menurutnya, pelibatan seluruh elemen bangsa untuk mencari solusi terbaik bagi berbagai permasalahan yang dialami oleh bangsa ini, memang hal yang yang lumrah, dan sepatutnya dilakukan oleh pemerintah yang demokratis.

“Namun, bila diperhatikan, undangan itu jelas diberikan setelah beredarnya informasi akan adanya aksi dari berbagai elemen pemuda dan mahasiswa pada 20 mei mendatang sebagai upaya koreksi total terhadap rezim Jokowi-JK, ” katanya, Sabtu (18/4).

Kasman melanjutkan, kecurigaan ini  juga terkait dengan pernyataan dari kelompok mahasiswa yang menyatakan dirinya sebagai BEM-SI dan Kelompok Cipayung di Bandung yang menyatakan menolak aksi 20 Mei mendatang.

Kedua hal ini mengindikasikan adanya upaya sistematis untuk memecah-belah elemen pemuda dan mahasiswa dalam menyikapi berbagai kebijakan rezim Jokowi-JK.

“Pertama, elemen gerakan dibelah melalui sikap BEM-SI dan Kelompok Cipayung. Kedua, dengan mencoba merangkul mereka melalui undangan diskusi ini,” ungkapnya.

Olehnya itu, lanjut Kasman, gerakan mahasiswa saat tetap harus solid dan konsisten secara bersama-sama untuk tetap terus melakukan konsolidasi.


“Kami mengingatkan seluruh elemen pemuda dan mahasiswa untuk tetap solid dan konsisten menjaga daya kritis dan progresivitas gerakan menyongsong 20 Mei sebagai momentum koreksi total rezim Jokowi-JK,” imbuhnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger