PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

PW Sulsel Bedah Buku Tentang Tjokroaminoto

MAKASSAR – “Pernyatan Sukarno yang menyatakan bahwa ‘Cerminku adalah Tjokroaminoto’, menunjukkan kebersaran tokoh yang bergelar Jang Oetama ini.” Papar  Dr. Aji Dedi Mulawarman, SP., MSA., penuli buku Jang Oetama: Jejak dan Perjuangan HOS Tjokroaminoto.

Hal tersebut diungkapkan oleh Aji Dedi ketika menjadi pembicara pada bedah buku Jang Oetama: Jejak dan Perjuangan H.O.S. Tjokroaminoto yang digelar oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel, rabu (10/06/2015) pagi.

Pada acara yang digelar di Gedung BaKTI Jalan Mappayukki No. 32 Makassar, turut hadir bersama Aji Dedi sebagai pembedah , Dr. Mustari Bosra, MA (Akademisi UNM), serta Nasihin, SS., MA (Penulis Buku Syarikat Islam Mencari Ideologi 1924 - 1945).

“Kami membedah buku ini sebagai upaya mengingat kembali perjuangan seorang tokoh yang menjadi guru dari ideolog bangsa ini: Sukarno dengan ideologi nasionalisme, Semaun dengan komunisme, dan Kartosuwiryo dengan islamisme.” Jelas Abrar, Ketua Panitia.


Aji Dedi pada kegiatan tersebut mengajukan mosi untuk melahirkan Tjokroaminoto baru untuk membangkitkan kembali Indonesia yang menurutnya terpuruk. “ Saat ini, kita butuh Tjokroaminoto baru, Sarekat Islam baru demi Indonesia yang lebih baik.”
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger