PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

PW Sulsel Gelar Training Politik Pemuda

MAKASSAR – “Keterlibatan aktif pemuda sebagai aktor dalam ruang politik yang menjadi arena untuk merumuskan kebijakan demi kemajuan bersama, akan menentukan arah bangsa ke depan.” Ungkap Baihaqi Zakaria, Ketua Panitia Training Politik Pemuda yang digelar PW Pemuda Muslim Sulsel.

Masih menurut Baihaqi, “Modal utama sebuah bangsa adalah sumberdaya manusianya, dan sumberdaya manusia paling produktif pada sebuah masyarakat adalah para pemudanya. Maka pemuda harus cerdas bersiyasah, berpolitik.”

Pada kegiatan yang digelar selama dua hari Sabtu – Ahad (13-14/06/2015) ini, diikuti oleh dua puluhan peserta dari PC Pemuda Muslim Takalar, Pangkep, Maros, Bantaeng, dan Kota Makassar. Juga oleh kader SEMMI DPC Gowa, Takalar dan Maros.

“Kegiatan ini menghadirkan pembicara dari unsur akademisi, birokrasi, legislatif, aktivis LSM, serta dari internal pemuda muslim, sehingga pemahaman yang terbangun bisa komplit.” Jelas baihaqi lagi.

Salah seorang peserta dari PC Kab. Pangkep, Najamuddin, S.Pd., mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa bisa digelar secara rutin, “Di samping sebagai media diseminasi secerdas-cerdas siyasah, juga menjadi arena silaturrahim kader-kader.”


Hal itu dibenarkan oleh Kamaruddin, S.Pd.I, peserta dari PC Kab. Bantaeng, “Saya yang baru bergabung dengan Pemuda Muslim menjadi lebih kenal karakter gerakan politiknya setelah mengikuti kegiatan ini.”
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger