PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Jurnal PW Sulsel Akan Segera Terbit

MAKASSAR - Sebagai ikhtiar mengembalikan tradisi literasi yang merupakan warisan para pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan, Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan akan segera menerbitkan jurnal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bidang Intelektual dan Seni Budaya PW Sulsel, Muhammad Asrul Al Fatih seusai konsultasi dengan Ketua Umum PW Sulsel, Muhammad Kasman, pada ahad (16/08/2015) malam di Makassar.

“Tjokroaminoto sebagai tokoh panutan Pemuda Muslim, semasa aktifnya, mengelola puluhan media sebagai sarana sosialisasi ide dan pemikiran, corong perjuangan, serta alat untuk membangun kesadaran rakyat bumi putera. Itu harus dilanjutkan.” Terang Asrul.

Masih menurut Asrul, “Inshaa Allah, jurnal itu akan kami luncurkan pertama kali pada peringatan milad Pemuda Muslimin Indonesia yang ke-87, pada 25 November 2015 nanti.”

Selain itu, untuk menguatkan kapasitas kader Pemuda Muslim di Sulsel dalam hal dunia kepenulisan, Bidang Intelektual dan Seni Budaya PW Sulsel akan mengadakan kelas menulis yang diadakan rutin sekali dalam sepekan.


“Keberlangsungan jurnal nantinya juga akan ditopang oleh kapasitas kader Pemuda Muslim dalam menuangkan ide dalam tulisan yang berkualitas, karena itu kami akan menggelar kelas menulis bagi kader-kader.” Pungkas Asrul.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger