PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Kajian Islam dan Sosialisme Sesi #2 Digelar

MAKASSAR - Sebagai bentuk keseriusan peserta untuk membahas pemikiran Marhum HOS Tjokroaminoto, PW Pemuda Muslim Sulsel kembali menggelar Kajian Islam dan Sosialisme Sesi #2.

Kajian yang berlangsung pada sabtu (29/09/2015) malam ini, melanjutkan pembahasan pada bab III Sosialisme Nabi Muhammad, Bab IV Sahabat-sahabat Nabi Muhammad yang Bersifat Sosialis, serta Bab V Contoh-contoh Sosialisme Dalam Islam.

“In shaa Allah Bab yang lain akan kami bahas pada pertemuan selanjutnya. Kami memang sengaja membahasnya secara pelan-pelan agar pemahaman atas pemikiran Tjokro bisa lebih mendalam.” Terang Muhammad Kasman, Ketua Umum PW Pemuda Muslim Sulsel.

Pada kesempatan tersebut, peserta sama mengapresiasi bentuk Socialist Government yang dipraktikkan oleh nabi Muhammad saw dan para sahabatnya, terutama khulafa ar rasyidah. “Islam a la Nabi dan para sahabatnya adalah Islam sosialis.” Tegas Kasman.


Peserta juga mengamini penjelasan Marhum Tjokroaminoto bahwa Socialist Government di era awal Islam dihancurkan oleh Muawiyah yang merubah model pemerintahan islam yang sosialistik menjadi kerajaan.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger