PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Tegakkan Independensi KNPI dan Maruah Pemuda

TAKALAR – Musda KNPI Kab. Takalar memang belum mempunyai tanggal yang pasti, namun kepemimpinan Sirvan Mone akan berakhir November 2015 nanti. Ini berarti Musda pasti akan digelar dalam waktu dekat.

Beberapa nama kandidat sudah disebut-sebut, ada yang berlatarbelakang politisi, PNS, pekerja sosial, bahkan pengusaha. Hal ini menunjukkan bahwa posisi Ketua DPD KNPI merupakan jabatan yang diincar banyak kalangan.

Menanggapi hal tersebut, Bendahara Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar angkat bicara, “Hal ini patut diapresiasi secara serius, sebab KNPI adalah wadah berhimpunnya para pemuda.”

“Di satu sisi, ini menunjukkan bahwa KNPI adalah organisasi bergengsi, namun di sisi yang lain patut diwaspadai kemungkinan KNPI hanya dijadikan sebagai cantolan politik bagi pihak tertentu.” Ujar Rustam dengan nada khawatir yang ditemui seusai sholat jumat (25/09/2015) di Masjid Agung Takalar.

Lebih lanjut, Rustam mengingatkan agar para aktivis pemuda di Kabupaten Takalar membangun visi bersama untuk menjaga maruah pemuda, “Kehormatan pemuda sebagai generasi peners bangsa harus ditegakkan, jangan cuma jadi pembebek.”

“Untuk itu, maka independensi KNPI adalah harga mati, KNPI tidak boleh menjadi alat politik pihak tertentu. Karenanya, sebisa mungkin KNPI Takalar ke depan janganlah dipimpin oleh politisi, ini bisa menciderai independensi.”

Selain politisi, Rustam juga berharap agar janganlah PNS yang menjadi Ketua Umum KNPI Takalar, “Kalau PNS, bisa saja KNPI menjadi alat politik dari birokrasi sehingga daya kritis atas proses pembangunan daerah menjadi mandul.”
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger