PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

PB Pemuda Muslim Galang Donasi Untuk Korban Asap

JAKARTA – Di sela-sela pelepasan pemberangkatan Tim Kaderisasi menuju Denpasar dan Lombok, Sekjen PB Pemuda Muslim, Bang Evick menuntut ketegasan pemerintah untuk memberlakukan sistem keadilan lahan. Pasalnya kebakaran hutan khususnya perkebunan sawit, hutan gambut yang berada di Sumatera dan Kalimantan merupakan perbuatan yang disengaja oleh oknum-oknum tertentu yang tidak beradab.

“Upaya responsif yang kini tengah diberlakukan tidak berfungsi lagi. Kamipun menuntut untuk segera Tangkap dan hukum seberat-beratnya para pelaku pembakaran dan Mencabut Izin Perusahaan yang telah melakukan pembakaran.” Tegas Evick.

Evick melontarkan tanya, “Apakah layak masyarakat dikorbankan hak dasar hidupnya untuk menghirup udara yang bersih dan sehat, demi kepentingan segelintir para Kapitalis pebisnis serakah yang memporakporandakan tatanan alam?”

Apakah layak masyarakat terpaksa mengungsi hanya untuk menghirup udara bersih, demi langgengnya aliran keuntungan dari pembabatan dan pembakaran perkebunan hutan ke kantong-kantong pengusaha dan aparat negara yang korup?

“Untuk itu PB Pemuda Muslim melalui Departemen Sosial dan Ekonomi, menyerukan kepada seluruh Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Wilayah (PW) di seluruh Indonesia agar segera galang donasi untuk para korban yang terimbas Bencana Asap di Sumatera dan Kalimantan.” Setu Evick.


Untuk saat ini, para korban yang paling dibutuhkan adalah Masker N95 dan tabung gas Oksigen. Donasi dapat disalurkan ke Bank Syariah Mandiri Norek: 7037831926 A/n Pemuda Muslimin Indonesia
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger