PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Pemuda Muslim Gelar Gema Hijriyah dan Sumpah Pemuda di Bali

DENPASAR - Pemuda Muslimin Indonesia bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali dan Suara Umat mengadakan kegiatan Gema Hijriyah dan Sumpah Pemuda, Ahad (25/10/2015).

Acara yang digelar di Aula Kampus STIMIK STIKOM Bali Jalan Raya Puputan No 86 Renon, Denpasar, Bali ini merupakan pertama kali diadakan oleh MUI Provinsi Bali.

Acara diisi dengan bedah buku ‘Jang Oetama Jejak dan Perjuangan H.O.S Tjokoraminoto’ dengan menghadirkan langsung penulis buku Prof. Dr. Aji Dedi Mulawarman. Selain itu, juga digelar pemutaran cuplikan film Guru Bangsa Tjokroaminoto karya Sutradara Garin Nugroho.

Acara Gema Hijriyah dan Sumpah Pemuda ini dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan juga sambutan dari Ketua MUI Provinsi Bali, Bapak H. Muhammad Taufik Asyadi, S. Ag.

Sementara itu, Pemuda Muslimin Indonesia diwakili langsung oleh Ketua Umumnya, M. Muhtadin Sabili, ST. Dalam sambutannya, Sabili sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kedepannya dapat terus berkesinambungan.

Acara Gema Hijiryah dan Sumpah Pemuda semakin berwarna ketika mahasiswa-mahasiswi paduan suara dari Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Ma’ruf unjuk kebolehan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Panggilan Jihad. Tak ketinggalan suara merdu UKM Hadrah STAI Al Ma’ruf mengundang decak kagum para undangan yang hadir.

Saat sesi bedah buku, Rochtri Agung Bawono SS., M.Si. seorang akademisi dan alumni HMI Kota Denpasar ditunjuk sebagai kritikus dan pembading buku karangan Prof. Dr. Aji Dedi Mulawarman ini.


Berbagai lomba kreatif juga diadakan untuk menambah kemeriahan acara yang dhadiri oleh puluhan organisasi keislamana dan mahasiswa di Bali khususnya Kota Denpasar. Lomba-lomba yang diadakan diantaranya lomba foto selfie dengan latar masjid, lomba cipta karya puisi, lomba artikel pejuangan, dan lomba membuat cerpen.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger