PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Maklumat Menghadapi Pemilukada Serentak

Menghadapi pelaksanaan Pemilukada Serentak, 9 Desember 2015, Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia mengeluarkan Maklumat untuk dipedomani oleh seluruh kader Pemuda Muslimin Indonesia di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Berikut ini isi maklumat secara lengkap.


MAKLUMAT
PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN
TERKAIT PEMILUKADA SERENTAK, 9 DESEMBER 2015


Pemilukada Serentak, 9 Desember 2015 merupakan sarana berdemokrasi yang dijalankan di Indonesia sekarang ini dalam mekanisme rekruitmen kepemimpinan di daerah-daerah di Indonesia. Di Sulawesi Selatan, Pemilikada Serentak akan digelar di 11 Kabupaten.
Dalam pandangan Pemuda Muslimin Indonesian memilih pemimpin tidak bisa dilepaskan dari Iman. Maka seperti amalan-amalan lain, memilih pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah swt.
Olehnya itu, diharapkan kepada seluruh kader dan masyarakat untuk menghadapinya dengan pikiran jernih dan kritis, berjiwa tenang dan waspada serta berpandangan jauh kedepan. Tidak bersikap emosional dan transaksional.
Berkenaan dengan hal tersebut, Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia menyampaikan harapan kepada seluruh kader dan masyarakat, sebagai berikut:
1.    Hendaknya berpartisipasi secara aktif menurut keadaan dan kemampuan masing-masing demi kelancaran pelaksanaan Pemilukada Serentak 2015 di Sulawesi Selatan
2.    Menjaga keamanan serta memberi rasa aman terhadap lingkungan dengan tidak melakukan tindakan dan perbuatan atau membantu pihak mana saja dalam melakukan tindakan dan perbuatan yang sifatnya melanggar hukum dan/atau dapat menimbulkan kerugian.
3.    Memilih Calon Kepala Daerah yang berakhlaqul karimah, memiliki integritas moral yang luhur, serta berkomitmen untuk mencerdaskan dan memajukan kesejahteraan rakyat.
4.    Berjiwa besar dan berlapang dada, serta bersifat qanaah dan tawakkal menerima hasil Pemilukada
Semoga Allah senantiasa memberi kita petunjuk.

Fattaqulloha Mastatho’tum
Billahi Fii Sabiilil Haq
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Makassar, 23 Safar 1437  H / 05 Desember 2015 M

PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN
                                                           


MUHTAR, S.Pd. (SEKRETARIS)
MUHAMMAD KASMAN, SE (KETUA) 

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger