PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

PAC Galesong Kenalkan #SekolahLiterasi di MA Muhammadiyah Bontorita

TAKALAR - Ketua Umum Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Muslimin Indonesia Kecamatan Galesong, Abdul Rahmat memperkenalkan #SekolahLiterasi Pemuda Muslim di hadapan siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bontorita Galesong, sabtu (06/02/2016).

Di hadapan siswa-siswa yang menghadiri pembukaan #KelasLiterasi, Rahmat memjelaskan bahwa kegiatan ini digelar oleh Komunitas Pena Hijau, organisasi kepemudaan pelajar di Takalar yang dibina oleh Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar.

"Komunitas ini merupakan wadah bagi pemuda Takalar untuk mengembangkan potensi di bidang kepenulisan." Jelas Rahmat. "Kita menggerakkan tradisi literasi dari komunitas ini."

Gerakan literasi tidak semata-mata sebagai upaya melahirkan penulis-penulis belia di Butta Panrannuanta Takalar, "Gerakan literasi juga sebentuk upaya untuk mendidik peradaban." Ujar Rahmat.

Mengenai animo siswa terhadap gerakan ini, Rahmat mengemukakan, "Alhamdulillah, kalau adik-adik bisa konsisten, kita punya harapan besar untuk gerakan literasi di Galesong." Pungkas Rahmat.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger