PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Kabid Pembinaan Kader dan Aparatur PW Sulsel Jadi Pembicara Seminar di Palopo

PALOPO - Ketua Bidang Pembinaan Kader dan Aparatur Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Zahir, S.Pd., M.Pd., menjadi narasumber Bedah Buku yang digelar Komunitas Simpul Peradaban di Kota Palopo, Rabu (30/03/2016)

Adapun buku yang dibedah adalah ‘Ali Syariati: Dari Revolusi Diri Sampai Revolusi Sosial’ yang ditulis oleh Asran Salam, pegiat Komunitas Simpul Peradaban.

Pada pemaparannya, Zahir sebagai pembedah utama mengapresiasi positif pemikiran Ali Syariati, namun bagi Zahir pemikiran Syariati berjarak dengan konteks dan realitas masyarakat Indonesia.

“Bagi saya, Tjokroaminoto lebih kontekstual di Indonesia daripada Ali Syariati. Konsep revolusi sosial Syariati tidak semegah dengan Sosialisme Islam Tjokroaminoto.” Ujar Zahir.

Sambungnya lagi, “Bahkan bisa saja, revolusi sosial Syariati itu merupakan hasil pembacaan atas pemikiran Tjokroaminoto, apalagi Tjokroaminoto memang hadir lebih dahulu dibanding Syariati.

Kegiatan yang digelar di aula kampus 3 Universitas Cokroaminoto Palopo ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di kota Palopo.

Selain Zahir, kegiatan juga menghadirkan mantan Wakil Presiden BEM Universitas Cokroaminoto Palopo, Sumartomo, S.Pd. sebagai pembanding.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger