PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

SEMMI Sinjai Akan Gelar UpGrading

SINJAI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kabupaten Sinjai akan menggelar upgrading (kursus pengurus) bagi 37 orang personilnya.

Rencananya, upgrading tersebut akan digelar di Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, dalam waktu dekat.  

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Umum DPC SEMMI Sinjai, Ilham HS ketika memimpin rapat koordinasi pengurusnya di Sinjai, Jumat (18/03/016).

“Kita akan memperkuat basis kaderisasi, untuk menunjang intelektualitas dan kematangan kader-kader jihad,” lanjut Ilham.

Menurut Ilham, organisasi  kemahasiswaa yang berbasis dinul Islam dan bertujuan untuk membentuk pribadi Manusia yang beriman ini akan memaksimalkan upgrding sebaga pembekalan awal bagi pengurus.

“Setelah terlaksananya raker kemarin, maka kita akan melakukan upgrading, ini supaya semua pengurus tahu tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.” Tambah Ilham.

Hal senada diutarakan Kabid Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Kepemudaan DPC SEMMI Sinjai, Herman. Menurutnya, kegiatan ini perlu dilaksanakan untuk meningkatkan SDM pengurus.

“Untuk mengetahui arah organisasi, maka perlu diadakan pelatihan pengurus yang rutin.” Kata Ipal panggilan akrab Herman.

Ketua Pimpinan Wilayah  Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel, Muhammad Kasman berharap agar kehadiran SEMMI di Sinjai bisa membawa perubahan kepada Umat.


“Kami akan berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan, dan Insya Allah siap menjadi pemateri.” Kuncinya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger