PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Ketum PW Sulsel Bedah Natisha di Takalar

TAKALAR – Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Kasman, S.E., M.Si., menjadi pembedah pada acara diskusi buku yang digelar Komunitas Pena Hijau Takalar.

Diskusi buku yang digelar di salah satu café di Takalar pada Selasa (24/05/2016) ini, membahas sebuah novel dengan judul “Natisha: Sebuah Persembahan Terakhir” anggitan Khrisna Pabichara.

Dalam diskusi yang diramaikan oleh pegiat komunitas yang didominasi oleh siswa Sekolah Menengah Atas tersebut, juga menghadirkan langsung sang penulis, Khrisna Pabichara, untuk mengulas bukunya yang bercerita perkara parakang.

Kasman dalam apresiasinya mengemukakan kekagumannya terhadap kemampuan Khrisna menyusun sebuah cerita yang sangat alami dan seakan nyata terjadi. “Ini seperti kisah nyata yang diceritakan ulang.” Komentarnya.

“Selain itu, buku ini juga membabar dengan ciamik sejenis sastra local, kelong. INi bias memantik semangat anak muda untuk tidak melupakan khasanah tradisinya yang tak kalah menarik dari tradisi daerah lain.” Terang Kasman lagi.

Pada kesempatan yang diselingi dengan pembacaan puisi oleh Abdul Rahmat, Ketua Umum PAC Kec. Poolongbangkeng Utara tersebut, Kasman berkali-kali mengimbau agar tak segan membeli Natisha.

“Tak ada ruginya anda membeli Natisha, isi yang terkandung di dalamnya tidak akan lekang oleh perjalanan waktu. Selain itu, buku ini juga memuat informasi berharga seputar tradisi Makassar yang sudah jarang disampaikan oleh masyarakat.” Pungkasnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger