PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

PB Pemuda Muslim Menyapa Kader di Makassar



MAKASSAR - Di sela-sela Musyawarah Wilayah (Musywil) Syarikat Islam Indonesia (SII) Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Umum Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia, Ir. Muhtadin Sabili berkenan menyapa kader Pemuda Muslim dan SEMMI yang turut hadir.

Sabili mengajak kader-kader untuk merenungkan kembali pidato H.O.S. Tjokroaminoto di hadapan 360ribu peserta National I Congress Central Sarekat Islam (Natico I CSI) di Bandung, 17 Juni 1916.

“Di saat itulah pertama kalinya pergerakan bumiputera mengusung tema besar zelfbestuur atau pemerintahan sendiri, yang menjadi isu utama pidato Tjokroaminoto.” Jelas Sabili.

Di hadapan kader Pemuda Muslim yang berasal dari PAC, PC dan PW di Sulsel, sserta kader DPC SEMMI yang hadir, Sabili berharap agar kader bisa menginternalisasi semangat Tjokroaminoto.

Menanggapi seruan Ketum PB Pemuda Muslim tersebut, Ketua Bidang Intelektual dan Seni Budaya PW Sulsel, Muh. Asrul al Fatih mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berkonsolidasi dengan SEMMI Takalar.

“Kami akan menggelar demonstrasi sebagai upaya sosialisasi tema zelfbestuur, Pemuda Muslim akan bergerak bersama SEMMI Gowa, Takalar dan Kader di Makasar.” Tegas Asrul.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger