PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Ketum PC Takalar Ingatkan Kader Untuk Camkan Peringatan Hamka

GALESONG UTARA, “Kalau hidup sekadar hidup, babi di hutan juga hidup. Kalau bekerja sekadar bekerja, kera juga bekerja.” Demikian pernyataan Buya Hamka yang dikutip oleh Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar, Zaid.

Kutipan tersebut diungkap Zaid saat memberikan sambutan pada Pelantikan PAC Kec. Galesong Utara yang dirangkaikan dengan Pembukaan Konferensi Cabang ke-III Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar, di Aula Kantor Kecamatan Galesong Utara, 07 Agustus 2016.

“Agar kita bisa hidup dan tak seperti babi, agar kita kerja dan tak seperti kera, maka disitulah perlunya kita berorganisasi, agar hidup lebih bermakna. Seperti dengan bergabung di Pemuda Muslimin Indonesia.” Tegas Zaid.

Masih lanjut Zaid, “Di Pemuda Muslim inilah kita belajar untuk menjadi manusia seutuhnya, bukan manusia yang ‘ulaaaika kal an’an’, manusia yang seperti binatang ternak, atau ‘balhum adhallun’ lebih rendah lagi dari itu.”

“Tidak semua orang beruntung bergabung di Pemuda Muslim, maka beruntunglah kalian yang bisa bergabung, anda terhindar dari posisi ‘ulaaika humul ghafilun’, menjadi orang-orang yang lalai.” Pungkas Zaid.


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger