PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Ketum PW Sulsel Silaturrahim dengan Bro Rivai Ras

MAKASSAR - Menyertai rombongan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Syarikat Islam Indonesia (SII), Ketum Pimpinan Wilayah Pemuda Muslim Sulsel, Muhammad Kasman, S.E., M.Si. silaturahim dengan Bro Rivai Ras, 24 September 2016 pagi.

Di hadapan kandidat calon Gubernur Sulsel 2017 mendatang dengan nama lengkap Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras, MM., M.S., M.Si. tersebut, Kasman mengemukakan agar Bro Rivai bisa memberi penekanan soal pemuda pada visi dan misinya kelak.

"Saya harap Kanda bisa memperhatikan ketersediaan lapangan pekerjaan bila dikaitkan dengan potensi ledakan demografi yang akan kita hadapi pada tahun-tahun ke depan." Pinta Kasman.

Masih lanjutnya, 'Sebab bila tidak, ketika pengangguran meningkat tajam, akan berimplikasi pada meningkatnya pula kerentanan sosial, mengapa, sebab semua orang butuh makan."

Menanggapi hal tersebut Bro Rivai mengemukakan bahwa dirinya memang akan lebih fokus pada isu human capital dan kemaritiman. "Dalam amatan saya, masyarakat Sulsel yang berperan secara nasional dan internasional masih rendah."

"Sedangkan soal kemaritiman, akan saya jadikan sebagai sentrum peningkatan ekonomi, penyerapan tenaga kerja dan modalitas pembangunan, serta kajian strategis di kampus-kampus." Pungkas Bro Rivai


Mengenai kunjungan dari pengurus DPW SII Sulsel, Bro Rivai sangat gembira sebab dirinya bukanlah orang asing bagi organisasi ini. Bapaknya yang bernama Ruga Daeng Sirapi, aktivis Partai Syarikat Islam Indonesia di Bone pada tahun 1960-an.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger