PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Kapolres Ingkar Janji, SEMMI Sinjai Kembali Demonstrasi

SINJAI - Menindaklanjuti pernyataan Wakapolres Sinjai  Kompol A. Abdul Rauf  di hadapan massa demonstran yang menyambut kedatangan Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan ke Kabupaten Sinjai, Kamis (20/10/2016), massa demonstran kembali menagih janji.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Sinjai, berjanji akan menampung aspirasi para demonstran pada Jumat (21/10/2016) siang. Maka pada waktu yang dijanjikan, massa Gabungan Masyarakat Sipil, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) dan Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) kembali mendatangi Mapolres Sinjai.

Namun rupanya, Kapolres Sinjai ingkar janji, Kapolres tidak hadir menemui massa yang terdiri dari pemuda, mahasiswa, dan aktivis organisasi masyarakat sipil di Kabupaten Sinjai. "Kapolres sakit, beliau capek mengurus Kapolda, kemarin." Terang Kabag operasi Polres Sinjai.

Karena kecewa, massa yang dimotori oleh SEMMI Sinjai menggelar unjuk rasa dengan berorasi di depan Mapores Sinjai, Jumat (21/10/2016) siang.

Ilham HS, Ketua Umum SEMMI Sinjai dalam orasinya mengungkapkan kekecewaannya atas janji palsu Wakapolres. "Kami menuntut agar Kapolda Sulselbar mencopot Kapolres dan Wakapolres Sinjai yang telah melakukan pembohongan publik!"

Unjuk rasa akhirnya berakhir damai setelah demonstran puas menyampaikan uneg-unegnya, meskipun suasana sempat tegang karena pihak Mapolres menutup pintu gerbangnya untuk menghalangi demonstran masuk ke halaman markas.

Adapun Tuntutan mahasiswa aksi:
1. Medesak Kapolda untuk memecat dari jabatanya apabila ada oknum Polres sinjai yang melakukan pungli
2. Meminta Kepada Kapolda untuk mengawal Kebijakan Presiden dan Kapolri terkait Operasi Pemberantasan Pungli
3. Mendesak Kapolda mengevalusi Kinerja Tipikor Polres Sinjai yang gagal mengyngkap kasus Islamic Center, Pencurian, Penipuan, serta korupai dana BOS di Dinas Pendidikan Sinjai.
4. Meminta Kapolda Sulael untuk mencopot Kapolres dan Wakapolres Sinjai karena tidak mampu mengatasi tindak Premanisme yang dilakukan oknum Polres Sinjai.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger