PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Ketum PW Sulsel Ceramah di Training Kemuslimahan FKM

MAKASSAR – Ketua Umum  Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Kasman, S.E., M.Si. menjadi narasumber dalam Pelatihan Kemuslimahan yang dihelat Forum Komunikasi Muslimah Pusat Makassar, 11-12 Maret 2017 di Makassar.

Kasman hadir memaparkan materi tentang bagaimana menjadi Muslimah Cerdas, Kreatif, dan Inovatif, pada sesi Ahad (12 Maret 2016) siang di Aula MAN Model Makassar, tempat kegiatan berlangsung.

Pada kesempatan tersebut, Kasman mengurai bahwa menjadi muslimah tak hanya cukup dengan ketaatan menjalankan syariah, “Lebih dari itu, seorang muslimah harus meningkatkan kecerdasan dan mengakselerasi kreativitasnya. Ini dibutuhkan agar gerakan dakwah bisa lebih progresif.”

“Terkadang gerakan dakwah ini agak tersendat karena aktivis dakwah kurang melakukan kreasi. Dakwah menjadi terkesan monoton dan tidak menarik. Makanya dibutuhkan kreativitas” Lanjut Kasman.


Selain itu, Kasman juga berharap agar kreativitas para mujahidah dan maballigah bisa melahirkan inovasi. “Bila para muslimah bisa inovatif, maka gerakan dakwah ini tentu tak akan keteteran. Tapi kuncinya ya, jadi cerdas dulu.” Pungkasnya. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger