PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Syarikat Islam Indonesia Keluarkan Maklumat Soal 1 Ramadhan 1439 H

JAKARTA - Organisasi kemasyarakatan tertua di negeri ini, Syarikat Islam Indonesia (SII) mengeluarkan Maklumat No. 019/LT/DPP/SI Indonesia/XXXVIII/Mkt/2018 tertanggal 25 Sya’ban 1439 H, bertepatan dengan 11 Mei 2018 M mengenai penetapan 1 Ramadhan 1439 H.

Dalam Maklumat yang ditandatangani langsung oleh Presiden Lajnah Tanfidziyah H. Muflich Chalif Ibrahim dan Sekjen H. Rahandani ini diputuskan bahwa tanggal 1 Ramadhan tahun 1439 Hijriah jatuh pada hari Kamis, 17 Mei 2018.

Untuk itu Maklumat juga nenyerukan kepada segenap Kaum Syarikat Islam Indonesia, untuk:

 1. Menguatkan niat dan bersungguh-sungguh mempersiapkan diri lahir bathin untuk melaksanakan ibadah shiyam Ramadhan sehingga derajat taqwa yang menjadi tujuan Ibadah Shiyam Ramadhan tercapai dengan baik, dan pada hari Rabu tanggal 16 Mei 2018 malam mulai menjalankan sholat sunah taraweh, tadarus, tahsinul qira’ah, tadabur Al Qur’an dan amal-amal lainnya dan mulai menjalankan Shiyam Ramadhan pada hari Kamis tanggal 17 Mei 2018.

2. Tetap menjaga toleransi dan menghormati bagi saudara kita yang memungkinkan berbeda dalam penetapan awal Ramadhan 1439 H.

3. Menghidupkan syi’ar bulan Ramadhan 1439 H, dengan memperbanyak dan meningkatkan ibadah kepada Alloh swt, meningkatkan amal sholeh, ilmu-ilmu amaliyah dan amal-amal ilmiah yang berpedoman kepada Tuntunan Amaliah Ramadhan 1439 H bagi Kaum Syarikat Islam Indonesia sebagaimana lampiran dan menjadi satu kesatuan tak terpisahkan dengan maklumat ini.

Maklumat juga mewajibkan seluruh DPW dan DPC SI Indonesia untuk segera mensosialisasikan/mensyi’arkan Maklumat ini kepada seluruh Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Ranting, Jama’ah dan Kaum Syarikat Islam Indonesia yang ada di wilayahnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger