PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Jelang Pilpres, Ketum PB Pemuda Muslimin Indonesia Himbau Masyarakat Santun Ber-Medsos


JAKARTA, Ketua Umum Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia Muhtadin Sabili menghimbau masyarakat agar bijaksana dalam menggunakan media sosial (Medsos) pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Media itu seyogiayanya dijadikan sarana silaturahmi, bukan alat pemecah-belah bangsa," kata Muhtadin Sabili kepada pers di Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Kendati demikian, Sabili menganggap sikap netizen wajar sebagai bagian dari kebebasan berpendapat dan berekspresi.

Oleh karenanya, Sabili mengajak semua pihak melalui media sosial, mari tumbuhkan kreativitas dan inovasi yang bersifat positif.

Ketum PB Pemuda Muslimin mengajak masyarakat untuk lebih mengedepankan politik dengan santun menyayangi antar sesama anak bangsa.

“Harusnya masyarakat lebih mengedepankan dukungan dengan urun rembug gagasan besar pembangunan Indonesia, bukan malah menyerang para capres secara personal personal,” tuturnya.

Dilain kesempatan Sekjen PB Pemuda Muslim Evick Budianto meminta semua elite membantu mendinginkan suasana agar serangan personal dapat dihentikan demi menjaga persatuan dan kesatuan.

Kontestasi pilpres harusnya membuat masyarakat kita menjadi lebih maju, beradab dan bermartabat.

“Jangan sampai kontestasi pilpres justru merusak sendi-sendi kebangsaan dan akhlaq masyarakat kita yang sebagian besar adalah muslim. Ini pertaruhan bangsa sejauh mana masyarakat dewasa menghadapi sebuah momentum politik,” tukasnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger