PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

LP3MI Beri Aplaus Pencanangan Desa Sadar Pengawasan Bawaslu Takalar

TAKALAR, Lembaga Pemantau Pemilu Pemuda Muslimin Indonesia (LP3MI) Kabupaten Takalar memberi aplaus sebagai bentuk apresiasi positif atas pencanangan Massamaturu Kecamatan Polongbangkeng Utara sebagai Desa Sadar Pengawasan Bawaslu Kabupaten Takalar, Selasa (27/11/2018).

Direktur Kabupaten LP3MI Takalar, Rustam Bostan mengatakan Bawaslu telah melakukan sebuah terobosan baru dalam menjadikan pemilihan umum sebagai kegiatan yang harus diapresiasi. Bawaslu telah berhasil mengajak masyarakat terlibat dalam sebuah pengawasan.

"Desa sadar pengawasan ini merupakan terbosan baru, mungkin pertama di Sulsel. Keterlibatan masyarakat dalam melakukan pengawasan sangat berpengaruh terhadap kuantitas pelanggaran dalam pemilu. Semoga dengan pencanangan Desa Sadar Pengawasan ini, upaya mencegah dan mengawal pemilu lebih efektif" Ujar Rustam.

Tambah Rustam, pembentukan dan pencanangan Desa Sadar Pengawasan adalah langkah awal, selanjutnya Bawaslu memiliki tanggung jawab dalam melakukan pembinaan terhadap desa yang telah dibentuk sebagai Desa Sadar Pengawasan.

"Bawaslu melakukan pembinaan dengan kegiatan yang kreatif, agar masyarakat lebih mudah memahami dan tergugah dalam melibatkan diri melakukan pengawasan. Jadi jangan model kegiatannya konvensional nanti masyarakat jenuh.” Pungkas Sekretaris Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar periode 2016-2019 ini. (ahm)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger