PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Mantan Ketum BEM UMMA Siap Bertarung di Kongres Wilayah Pemuda Muslim Sulsel


MAROS, Mantan Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muslim Maros (UMMA), Kartomas, S.Pd. menyatakan siap menjadi penantang bagi Baihaqi Zakaria dalam Kongres Wilayah  Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan ini yang rencana digelar pada Januari 2019 mendatang.

Menurutnya Ketua Umum sebelumnya berasal dari kader Cabang Takalar maka berharap bahwa yang menjadi Ketum selanjutnya dari kader Cabang Maros, mengingat Maros merupakan Cabang tertua di Sulsel.

"Mengingat masa jihad yang lalu Ketua PW dari Takalar, maka saya berharap Ketua PW masa jihad sekarang dari Maros. Karena kita ketahui bahwa dari segi umur Maros lebih tua, meski tidak bisa dipungkiri bahwa kaderisasi di Takalar berjalan sangat baik." Terang Kartomas, yang juga Ketua Umum Pemuda Muslim Maros, Selasa (11/12/2018).

Lanjutnya, "Kalau ditanya siapa kader Maros yang mau didorong, ya nanti kita lihat, boleh jadi saya atau yang lain. Cuma kalau ditanya kesiapan saya pribadi, maka saya jawab belum siap karena terkait jabatan sebagai ketua partai di Maros yang harus konsentrasi memenangkan dan mencapai target dipileg 2019." Jelas Caleg DPRD Maros ini.

Dia pun menambahkan bahwa dirinya tak menolak jika diberi amanah dan tanggung jawab untuk memegang estafet kepemimpinan di Pemuda Muslim Sulsel pada periode selanjutnya.

"Kita lihat saja dinamika musyawarah, dan saya juga tidak akan menolak jika sekiranya teman-teman menginginkan saya memimpin Pemuda Muslim Sulsel. Karena sebagai kader itulah bentuk jihad."

"Di zaman Rasulullah SAW, ketika sahabat diminta untuk pergi berperang maka sahabat tidak ada pilihan lain kecuali ikut, kecuali ada halangan yang syar'i. Dan untuk saat ini karena tidak ada jihad qital maka amanah adalah bentuk jihad." Tandasnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger