PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Akhir Pekan Ini, Pemuda Muslimin Indonesia Buka Dapur Umum di Gowa dan Jeneponto


TAKALAR, Sebagai bentuk aksi nyata atas bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa beberapa daerah di Sulawesi Selatan, Pemuda Muslimin Indonesia akan mendistribusikan logistik dan membuka dapur umum di Kab. Gowa dan Kab. Jeneponto.

"Untuk di Kabupaten Gowa, kami akan fokus di Sapaya sebagai daerah terdampak yang paling parah. Posko Bantuan Logistik dan Dapur Umum akan kami fokuskan di Lapangan Sapaya." Terang Koordinator Relawan Pemuda Muslimin Indonesia, Baihaqi Zakaria saat ditemui di posko induk.

Ketua II Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Prov Sulsel ini menambahkan bahwa untuk posko Sapaya, pihaknya akan berjuang bersama Komunitas Siri' Na Pacce (Konsina), Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), dan Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI).

"Kalau untuk di Kabupaten Jeneponto, kami akan mendistribusikan makanan siap saji, jadi kami akan memasak di posko induk di Sekretariat Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar, lalu tim akan bergerak mendistribusikannya ke beberapa titik di Jeneponto." Terang Baihaqi.

Lanjut Baihaqi, "Kita akan menyasar Kelurahan Monro-Monro serta Balang Toa, di Kec. Binamu, juga Desa Bonto Sunggu di Kec. Tamalatea, Jeneponto. Kalau memungkinkan, kami akan coba tembus ke Desa Sapanang Kec. Binamu."

Di Sapaya, tim akan berada selama tiga hari, 1 - 3 Februari 2019, sementara tim Jeneponto akan bekerja seharian pasa 2 Februari 2019. Untuk tim ke Jeneponto, Pemuda Muslimin Indonesia menggandeng Komunitas Warga Jeneponto di Takalar.

"Insya Allah posko Sapaya akan dikendalikan oleh Saudara Reza A. Kadir dari Pemuda Muslimin Indonesia, Ahmad A. Basyir dari SEMMI, dan Iswandi Mr. dari Konsina. Sementara untuk posko Jeneponto akan saya koordinasi langsung bersama Saudara Saharuddin." Pungkas caleg Dapil I DPRD Takalar dari PAN ini.

Bagi relawan yang ingin mengirimkan bantuan, dapat mengirimkan melalui:
Bantuan dapat disalurkan melalui:
Rekening BRI 509001021355533
Rekening BNI 0420321346
Atas Nama Baihaqi Zakaria

Untuk konfirmasi transfer atau untuk jasa penjemputan bantuan, dapat menghubungi nomor WA: +6282292305118
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger