PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Organisasi Sayap SII Bergerak Bersama Konsina dan Generik Galang Dana Bagi Korban Banjir


MAKASSAR, Setelah berkolaborasi dalam aksi Peduli Pasigala Sulteng, organisasi sayap Syarikat Islam Indonesia (SII) kembali berkolaborasi dengan Komunitas Siri' na Pacce' (Konsina) dalam aksi Peduli Korban Banjir Sulsel.

Selain dengan Konsina Sulsel, aksi kemanusiaan organisasi sayap SII (Pemuda Muslimin Indonesia dan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia [SEMMI]), kali ini juga mendapatkan tambahan dukungan dari komunitas Genetik Stikes Amanah Makassar.

Aksi penggalangan dana yang mereka adakan,  dilakukan secara berkelanjutan di sejumlah titik di Kota Makassar, Kabupaten Takalar dan Gowa. Kegiatan tersebut akan berlangsung kurang lebih 1 hingga 2 minggu ke depan.

Ketua Umum SEMMI Takalar, Ahmad Basyir mengatakan aksi ini sebagai bentuk penegasan kualitas kemanusiaan dengan menyadari dan peka atas musibah serta melakukan pergerakan untuk membantu sesama manusia yang tertimpa musibah.

“Mari memanfaatkan umur kita, hidup kita ini untuk menjadi manusia yang sebenar-benarnya manusia”, teran Ahmad Basyir.

Sementara itu, Ansar Aqil Tsabit selaku koordinator aksi, menjelaskan bahwa ini bukan pertama kalinya organisasi sayap SII berkolaborasi dengan Konsina Sulsel untuk melakukan aksi peduli kemanusiaan.

“Saya harap aksi ini akan menjadi perspektif tersendiri bagi para pemuda Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan agar lebih peka dalam menanggapi musibah yang menimpa saudara-saudara kita”, tutur Ansar.

Ketua Umum Konsina Sulsel, Iswandi Mr juga menegaskan bahwa aksi yang dilakukan komunitasnya sebagai upaya mengembalikan spirit airi' na pacce di tengah masyarakat.

“Siri’ na pacce Makassar perlahan sudah mulai terkikis, kejadian ini merupakan suatu cobaan dari yang Maha Kuasa, maka inilah momentum untuk masyarakat Sulsel bersatu dalam bergotong royong membantu saudara-saudara kita,” pungkas Iswandi.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger