PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

LP3MI Sinjai Siap Bersinergi Dengan Bawaslu Untuk Mewujudkan Pemilu Berintegritas

SINJAI, Lembaga Pemantau Pemilu Pemuda Muslimin Indonesia (LP3MI) Kabupaten Sinjai mengungkapkan komitmennya untuk bersinergi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sinjai dalam melaksanakan fungsi pengawasan dalam proses Pemilu 2019.

Ketua Umum Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Sinjai yang juga Direktur Kabupaten LP3MI Sinjai, Akmal mengungkapkan bahwa peran pemantauan dan pengawasan oleh unsur masyarakat dibutuhkan untuk mewujudkan pemilu yang bermartabat dan kredibel.

Olehnya itu, menurut Akmal, keterlibatan organisasi masyarakat sipil, termasuk organisasi kemasyarakatan pemuda dalam menjalankan fungsi pemantauan, termasuk memantau impelemtasi fungsi dari lembaga penyelenggara pemilu.

"Organisasi pemantau tidak hanya memantau dan mengawasi tahapan pelaksanaan pemilu dan peserta pemilu, tetapi juga mengawal dan memantau lembaga penyelenggara pemilu dalam menjalankan fungsinya." Terang Akmal.

Lembaga penyelenggara pemilu yang dimaksud yakni Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Jadi, selain bersinergi dengan Bawaslu memantau pemilu, kita juga memantau kinerja Bawaslu." Ujar Akmal.

Dirinya juga berharap agar organisasi lain turut mendaftarkan diri menjadi pemantau pemilu 2019 dalam rangka mengawasi pelaksanaan pemilu agar demokrasi di Sinjai semakin bersih.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger