PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Ketua SEMMI Takalar Jadi Pembicara Di Kuliah Pemikiran Pemuda Muslimin Indonesia Takalar

TAKALAR - Kuliah Pemikiran Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar memasuki pekan ke-6, Sabtu (14/09/2019) nanti. Diskursus pemikiran Islam, Kebangsaan dan Kemanusiaan ini dikemas dalam kuliah rutin di akhir pekan.

Pekan ini, Kuliah Pemikiran akan menghadirkan Ketua Umum Sarekat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kabupaten Takalar, Ahmad Abdul Basyir untuk mengulas buku tulisan Buddy Munawar-Rahman yang berjudul Islam Dan Liberalisme.

Menghadapi diskusi tersebut, Ahmad mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang untuk mengasah kepasitan intelektualitasnya, sekaligus ajang dinamisasi pemikiran di kader muda SEMMI dan Pemuda Muslimin Indonesia.

"Saya merasa ini adalah ajang menguji pengetahuan kita dari hasil pembacaan buku yang diperoleh. Dan buku ini kupilih untuk dibedah untuk menambah khazanah pengetahuanku soal konsep hermeneutika dalam kajian Islam Liberalisme." Pungkas Ahmad yang juga Ketua Bidang Kaderisasi Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar, Saharuddin, S.Pd.I., M.Pd. berharap agar kader - kadernya bisa makin terasah secara intelektual melalui forum ini.

"Alhamdulillah kami memang setiap pekan menggelar tradisi intelektual, sebagai upaya pengembangan kader - kader." Pungkas Saharuddin yany ditemui di sekretariat PC Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar, kamis (12/09/2019) pagi.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger