PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

SEMMI Takalar Bakal Gelar Diskusi Budaya Daring


TAKALAR, Dewan Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar (DPC SEMMI Kab. Takalar) bakal menggelar diskusi kebudayaan secara online yang mengusung tema "Prospek Kebangkitan Budaya Makassar Di Era Digital".

Diskusi via zoom ini menghadirkan Guru Besar Hukum Adat Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. H. Aminuddin Salle SH.,MH dan akan dipandu oleh Direktur Pakalawaki Institute,  Damar Al Manakku. Webinar ini bakal berlangsung sore ini,  Ahad, 12/07/2020 pukul 15.00-17. 30 waktu setempat.

Ketua Umum DPC SEMMI Kab Takalar Ahmad Abdul Basyir menerangkan, bahwa agenda diskusi ini berangkat dari kondisi saat ini yang sangat mengancam eksistensi kebudayaan dan mempengaruhi prospek kebudayaan di era digital.

"Kami membuat agenda diskusi ini karena melihat situasi saat ini begitu mencekam yang dapat mengancam eksistensi kebudayaan Makassar, bahkan dapat mempengaruhi prospek kebangkitan budaya Makassar di era digital," Terang Ahmad.

Ahmad menyampaikan, bahwa diskusi yang akan diselenggarakannya itu dapat menjadi wadah terbaik untuk kita dapat memahami kondisi kebudayaan Makassar dalam situasi pandemi ini.

"Forum diskusi online menjadi tempat terbaik bagi kita untuk kembali mengkaji dan memahami bagaimana kondisi kebudayaan kita saat ini di tengah pandemi yang tak kunjung selesai ini," kata Ahmad

Ahmad berharap kepada seluruh elemen masyarakat dan pemuda agar mengikuti agenda diskusi tersebut dan mampu memetik pembelajaran secara subtansial.

"Saya berharap elemen masyarakat dan pemuda ikut terlibat dalam diskusi yang akan digelar ini dan mampu menyerap pengetahuan serta mendapatkan pembelajaran secara subtansial," Pungkasnya.

Bagi yang ingin bergabung dalam diskusi yang disiarkan langsung dengan apk Zoom ini bisa menggunakan id 363 322 7469 dengan password SEMMI.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger