PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Ketua PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel: Ayo Bangun Integritas


BELOPA
, "Tak ada pilihan, kita harus mendorong lahirnya kaum muda dengan budaya anti korupsi", ujar Muhammad Kasman, S.E., M.Si. Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel, Selasa (16/03/2021) pagi.

Menurut Kasman, "Tak ada pilihan lain bila kita ingin memperbaiki negeri ini selain kaum muda yang berintegritas. Politisi lebih loyal ke koalisi, sementara birokrasi rentan di politisasi. Pemuda sebagai bagian rakyat adalah pewaris sah negeri ini."

Hal tersebut didengungkan Kasman saat menjadi salah satu narasumber dalam Dialog Kebangsaan yang digelar oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Luwu sebagai rangkaian Pelantikan dan Rapat Kerja yang mereka laksanakan.

Kasman menilai, melorotnya posisi Indonesia dari rangking 85 (skor 37) ke 102 (skor 40) dari 180 negara yang disurvei dalam Indeks Persepsi Korupsi tahun 2020 versi Transparansi Internasional menunjukkan bahwa integritas pengelola negara ikut melorot.

"Korupsi terjadi karena menurunnya integritas. Maka untuk memberantas korupsi, tak cukup dengan menangkap para koruptor. Lebih penting mencegah terjadinya korupsi dengan menumbuhkan integritas penyelenggara negara." Tegas Kasman.

Dalam pengelolaan negara yang minim integritas, sistem akan memproduksi kejahatan jauh lebih cepat ketimbang penegak hukum. Karena itu, sebagai generasi penerus, Kasman mengajak kaum muda untuk menumbuhkan integritas dalam diri masing-masing.

Selain Kasman, turut hadir sebagai narasumber, Wakapolsek Luwu Kompol Abdul Salam, Ketua BKPRMI Luwu Muh Ashar Sabry, Sekretaris Bappelitbangda Luwu M. Yusuf, Kepala Dispora Luwu, Drs. Alamsyah, dan Wakil Ketua DPRD Luwu, Zulkifli, S.E., M.Si.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger