PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel Segera Gelar Kongres Wilayah


BANTAENG
, Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan akan segera menggelar Kongres Wilayah pada bulan Juli 2021.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PW Sulael, Muhammad Kasman, S.E., M.Si. usai menghadiri pelaksanaan Konferensi Cabang Kabupaten Bantaeng, 23 Mei 2021.

"Iya, kita akan segera gelar Kongres Wilayah, sudah terlalu lama kita menunda kegiatan ini. Insya Allah akan kita gelar secara hybrid, untuk mensiasati masa pandemi." Terang Kasman.

Menurutnya, seharusnya Kongres Wilayah untuk Sulawesi Selatan sudah digelar sejak 2018 silam, namun tertunda hingga masuk masa pandemi, sehingga tak lagi memungkinkan digelar.

Lanjut Kasman, "Pimpinan Cabang juga sudah pada siap mengikuti Kongres Wikayah secara hybrid, tinggal kita menyelesaikan mekanismenya secara teknis di tnlingkat panitia pengarah. Setelah itu, kita jalan." 

Mengenai nama-nama yang akan muncul menjadi kandidat menggantikannya, Kasman enggan berspekulasi. Baginya, itu menjadi ruang dinamika bagi pimpinan cabang sebagai pemegang hak suara.

"Kemungkinan akan muncul nama yang menguat saat Kongres Wilayah sudah dekat. Kita punya banyak kader potensial, terutama yang saat ini menduduki jabatan di Pimpinan Wilayah maupun Pimpinan Besar." Ujar Kasman.

Saat ditanya soal siapa yang menurutnya paling berpotensi, secara diplomatis Kasman menyebut beberapa nama. "Bisa saja Muhtar yang saat ini Sekum Wilayah, bisa juga Zaid yang Ketua I, atau Baihaqi Ketua II, atau malah Kartomas yang saat ini Wasekjen di Pimpinan Besar. Banyaklah." Pungkasnya.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger