PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

PW Sulsel Berkunjung ke PC Sinjai


SINJAI
, Sebagai bentuk upaya mendinamisir gerak laju organisasi, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Kasman, bertemu dan bersilaturahmi dengan Ketua Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Sinjai Ilham Hs. di Balannipa, Sinjai, 10 September 2021 pagi. 

Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas soal strategi menjalankan aktivitas kelembagaan di tengah kondisi pandemi yang masih melanda. Keduanya bersepakat bahwa pandemi telah berimplikasi bagi gerak laju organisasi, tapi hal tersebut tidak harus menjadi penghalang, sehingga dibutuhkan strategi dan taktik gerakan yang tepat. 

"Harus kita akui, pandemi telah mempengaruhi berbagai sektor kehidupan, termasuk pergerakan organisasi seperti Pemuda Muslimin Indonesia. Tapi tentu kita tak boleh menjadikan hal ini sebagai penghalang untuk terus bergerak dan menjadikan organisasi mandek." Terang Kasman pada kesempatan tersebut. 

Setelah mendapatkan arahan, Ilham menyebut bahwa memang dibutuhkan strategi dan taktik gerakan yang jitu untuk tetap bisa bergerak dengan taktis di era pandemi, termasuk dengan mendigitalisasi berbagai kegiatan. "Mungkin ini juga termasuk sebagai bagian dari trilogi perjuangan, sepandai-pandai siasah." 

Pada perjumpaan itu pula, Kasman menyampaikan bahwa salah satu kegiatan yang tertunda akibat pandemi adalah Kongres Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan. Tapi dirinya mengungkap bahwa kegiatan tersebut kembali direncanakan untuk digelar di akhir tahun 2021, dengan mempertimbangkan opsi menggelar kegiatan secara hybrid, menggabungkan peserta online dan offline. 

Menangapi hal tersebut, Ilham menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan kegiatan dimaksud dan berharap agar kegiatan tersebut bisa menjadi momentum menggairahkan kembali aktivitas organisasi dengan melahirkan pimpinan dan program yang lebih progresif.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger