PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

Sukseskan KMAN VI, Pemuda Muslimin Indonesia: Kegiatan Tepat Bina Rasa Kebangsaan Seluruh Rakyat


JAYAPURA
– Pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke-VI di Kabupaten Jayapura pada 24-29 Oktober 2022 mendatang disambut baik oleh berbagai kalangan di Kabupaten Jayapura.

Baik dari kalangan tokoh masyarakat adat, hingga organisasi kepemudaan di Kabupaten Jayapura.

Satu di antaranya Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Jayapura yang siap membantu Pemkab Jayapura untuk terus menyuarakan tentang pergelaran KMAN ke-VI di bumi kenambai-umbai.

Kepada media, di Sentani, Rabu, (13/7/2022), Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Jayapura, Sudirman Angga Saputra mengatakan, KMAN adalah kegiatan yang sangat tepat untuk membina rasa kebangsaan bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

"Artinya dengan adanya KMAN, dapat mengajarkan kami untuk kembali melihat sejarah dan budaya yang ada di bangsa ini, bagaimana para raja dapat disatukan dengan berbagai komitmen untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka kami siap menyuarakan tentang pergelaran KMAN ke-VI ini," kata Sudirman.

Selain itu, menurut Sudirman, apabila pihaknya dilibatkan baik di dalam maupun luar kepanitiaan, maka Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Jayapura siap membangun sinergitas bersama Pemkab Jayapura untuk menyukseskan pergelaran KMAN ke-VI.

"Jadi nanti kita tinggal sesuaikan saja kira-kira apa yang menjadi tanggung jawab kita sebagai pemuda dalam kongres ini," ujarnya.

Tetapi kata Sudirman, pada intinya, Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Jayapura siap membantu Pemkab Jayapura untuk menyukseskan KMAN ke-VI pada 24-29 Oktober 2022 mendatang.

Sumber: TribunPapua

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger