PIMPINAN WILAYAH
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
PROVINSI SULAWESI SELATAN 2014 - 2018
~Isy Kariman Aumut Syahidan~

BMI Hormati Keputusan Syarikat Islam Indonesia kembali jadi Partai


JAKARTA - 
Bintang Muda Indonesia (BMI) organisasi yang berafiliasi dengan Partai Demokrat menghormati keputusan ormas Syarikat Islam Indonesia (SII) untuk kembali ke bentuk partai yaitu Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII).

Meski demikian, Ketua DPN BMI, Farkhan Evendi mengajak kaum Syarikat Islam Indonesia untuk melabuhkan pilihan politiknya pada Partai Demokrat karena PSII belum ikut dalam perhelatan Akbar politik pada Pemilu 2024 mendatang.

“Tapi barangkali selama belum ikut pemilu misal di Pemilu 2024 monggo suara kader SII kami ajak memilih Partai Demokrat,” ujar Farkhan Evendi di Jakarta (03.11.2022).

Hal tersebut diungkapkan oleh Farkhan menanggapi salah satu rekomendasi Majelis Tahkim (Kongres Nasional) ke XXXIX Syarikat Islam Indonesia yang berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, 28-29 Oktober 2022.

Dalam kongres yang kembali memilih KH. Muflich Chalif Ibrahim menjadi Presiden Lajang Tanfidziyah DPP SII, wufud dari seluruh wilayah Indonesia menyepakati untuk membangkitkan kembali PSII sebagai partai politik Islam tertua di negeri ini.

Dalam penilaian BMI, saat ini umat Islam termasuk kaum SII merindukan kehadiran partai politik yang bergerak memperjuangkan terwujudnya hubungan yang harmonis antara umat dan bangsa.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | PB PemudaMuslim | KasmanPost
Copyright © 2015. Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger